Sukseskan Program Prioritas Nasional, Pemerintah Desa Leran salurkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan Desa Leran.

12 Agustus 2023
Administrator
Dibaca 51 Kali
Sukseskan Program Prioritas Nasional, Pemerintah Desa Leran salurkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan Desa Leran.

desaleran.gresikkab.go.id Bahwa Perlindungan Jaminan Sosial untuk pekerja rentan yang merupakan program prioritas Nasional yaitu Gerakan 1 Desa 100 Pekerja rentan wajib dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2023. 

Pemerintah Desa Leran telah melakukan pendataan untuk pekerja rentan yang diambil dari data desil satu Kementrian Sosial dan apabila masih kurang diambilkan dari kriteria pekerja rentan (Petani, nelayan, pedagang pasar, takmir/marbot masjid, guru TPA/TPQ, pekerja sosial keagamaan, tukang ojek, tukang sayur, dan pekerja mandiri lainnya) yang berpenghasilan minim atau jauh di bawah upah minimum, rentan terhadap gejolak ekonomi, tingkat kesejahteraan di bawah rata rata , dan memiliki resiko sosial ekonomi yang cukup tinggi.

Pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 di Balai Desa Leran telah dilakukan penyaluran kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Rentan Desa Leran. Dalam penyaluran tersebut turut hadir BPD dan Bhabinkamtibmas Desa Leran, selama penyaluran kartu BPJS Ketenagakerjaan berjalan dengan lancar.

WhatsApp Image 2023-08-11 at 10-24-20 

WhatsApp Image 2023-08-11 at 11-12-19