Ayo Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Leran

12 Oktober 2022
Administrator
Dibaca 135 Kali
Ayo Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Leran

desaleran.gresikkab.go.id Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 15 Oktober s.d 14 November 2022 akan melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia.

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien. Data tunggal dapat digunakan untuk penanganan korban bencana, wabah, atau perubahan iklim secara cepat

Sehubungan dengan hal tersebut, Tim Regsosek Desa Leran akan mendata ke setiap rumah di Desa Leran, dimohon Bapak/Ibu menyiapkan dan menyerahkan data sebagai berikut:

  1. Fotokopi Kartu Keluarga;
  2. Fotokopi BPJS Kesehatan dan Ketenegakerjaan (jika punya);
  3. Fotokopi Kartu PKH, BPNT, Bantuan Sosial lainnya (jika punya);
  4. Memberikan informasi yang benar dan menandatangani Form Registrasi Ekonomi yang disediakan Tim Regsosek.

Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.Regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.

Data Regsosek mencakup informasi kondisi sosial ekonomi, termasuk status kesejahteraan, yang meliputi: office

Ayo Sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Desa Leran.