Kurangi Angka Stunting, Tim Penggerak PKK Kab.Gresik Lakukan Monitoring dan Pembinaan di Desa Leran.

28 September 2022
Administrator
Dibaca 44 Kali
Kurangi Angka Stunting, Tim Penggerak PKK Kab.Gresik Lakukan Monitoring dan Pembinaan di Desa Leran.

desaleran.gresikkab.go.id Pada tanggal 27 September 2022, Tim pengerak PKK Kabupaten Gresik melakukan monitoring dan pembinaan penanggulangan stunting di Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Ny. Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. MUKHIBATUL KHUSNAH, M.M, Muspika Kecamatan Manyar, Pemerintah Desa Leran, PKK, Kader Posyandu dan Kesehatan Desa Leran serta Tokoh Masyarakat Desa Leran. 

Sebelum acara dimulai, rombongan dari Kabupaten Gresik disambut dengan penampilan seni dari anak-anak TK Muslimat NU Desa Leran.

Acara dimulai dengan membaca Ummul Qur'an, Menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjut dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Kepala Desa Leran, Abdul Manan, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan Laporan Stunting di Desa Leran Tahun 2022 dan mengajak seluruh kader posyandu dan kesehatan untuk terus melakukan sosialisasi pentingnya menjaga gizi anak dan menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah sambutan Kepala Desa Leran, dilanjut sambutan Bapak Camat Manyar, Beliau menyampaikan bahwa penanggulangan stunting bersama dilakukan mulai pusat, provinsi, kabupaten dan sampai ke desa. 

Setelah sambutan-sambutan, acara selanjutnya monitoring dan pembinaan penanggulangan stunting yang disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Ny. Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani kemudian disusul tanya jawab yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. MUKHIBATUL KHUSNAH, M.M.

Setelah acara inti, acara ditutup dengan Do'a.

Setelah acara pembinaan, rombongan Tim PKK Kabupaten Gresik menuju ke Dusun kedung Desa leran berkunjung ke Rumah Keluarga yang anaknya Stunting. Setelah kunjungan ke Dusun Kedung,  rombongan menuju ke pameran produk UMKM Desa Leran untuk melihat produk unggulan Desa Leran.