Kegiatan Kelas Ibu Hamil, Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Di Desa Leran

25 April 2024
RINDI PUTRI WARSTYO, S.T
Dibaca 11 Kali
Kegiatan Kelas Ibu Hamil, Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Di Desa Leran

desaleran.gresikkab.go.id Kegiatan kelas ibu hamil digelar di Balai Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 25 April 2024. Kelas ibu hamil tersebut di ikuti oleh 6 ibu hamil yang tinggal di Desa Leran. Acara ini turut dihadiri oleh Bidan Desa Ibu Ira sebagai penanggung jawab kegiatan, Tim Penggerak PKK Desa Leran, dan kader Posyandu. 

20240425_093942 

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran. 

20240425_093904 Selama kegiatan berlangsung, para peserta kelas ibu hamil mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pola makan yang sehat, pentingnya olahraga ringan saat hamil, serta manfaat pemeriksaan rutin di puskesmas. Mereka juga diajarkan teknik relaksasi dan pernapasan yang berguna saat proses persalinan nanti. Selain itu, peserta juga diberikan informasi mengenai pentingnya pemberian ASI eksklusif dan perawatan bayi setelah lahir.