Padat Karya (Pembangunan Paving Jalan)

21 Oktober 2020
Dibaca 337 Kali
Padat Karya (Pembangunan Paving Jalan)

PADAT KARYA (PEMBANGUNAN PAVING JALAN)

Desa Leran, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik menunjukkan komitmen dalam pemanfaatan Dana Desa yang dipercayakan oleh pemerintah pusat guna mensejahterakan desa. Pemanfaatan dana desa dengan skema Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun 2020 ini salah satu yang dititik beratkan oleh pemerintah Desa Leran adalah pembangunan insfrastruktur.

     Pembangunan infrastruktut yang dilaksanakan adalah berupa pemavingan jalan di lingkungan RT 013 RW 02 Dusun Jangkang. Pembangunan jalan dengan menggunakan paving block dilakukan sepanjang 130 meter yang dimulai pada hari senin, 19 Oktober 2020.

     Kegiatan ini utamanya dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Dana Desa, dalam pada pelaksanaan pembangunan nanti pihak desa mengikutsertakan masyarakat desa. Karena pihak desa juga menginginkan suatu bentuk partisipasi dari masyarakat dalam sejak program dana desa ini bergulir, khususnya untuk setiap kegiatan yang bebentuk fisik.

     Kegiatan ini pada pelaksanaanya juga ditinjau berkala oleh pihak aparatur Desa Leran demi kelancaran pelaksanaanya. Dengan adanya program pembangunan paving jalan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan akses jalan yang nyaman dan mempermudah warga melakukan aktivitasnya sehari-hari.