Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Leran Tahun 2021

15 Desember 2021
Administrator
Dibaca 178 Kali
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Leran Tahun 2021

desaleran.gresikkab.go.id Bertempat di Balai Desa Leran Kecamatan Manyar pada Hari Selasa tanggal 14 Desember 2021 mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa yang baru atas nama Muhammad Budiyanto dengan jabatan Kepala Dusun Leran Kedung Pesucinan dan Elok Salafiyah dengan jabatan Kepala Dusun Kuti Makam Panjang.

Acara ini di hadiri oleh Camat Manyar beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Desa Leran, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat serta Perangkat Desa yang baru.

Setelah pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti dimulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Leran Kecamatan Manyar :

Nomor 141/36/437.103.09/KEP/2021 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Leran Kedung Pesucinan Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Atas nama MUHAMMAD BUDIYANTO.

Nomor 141/37/437.103.09/KEP/2021 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Jabatan Kepala Dusun Kuti Makam Panjang Desa Leran Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Atas nama ELOK SALAFIYAH.

Setelah pembacaan Keputusan Kepala Desa, acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh Bapak Abdul Manan, M.Si selaku Kepala Desa Leran kepada dua perangkat desa yang baru, sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan pakta integritas dan Berita Acara pengambilan sumpah oleh Perangkat Desa baru, dilanjutkan dengan penyerahan Keputusan Kepala Desa oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Memasuki acara sambutan dimulai dari sambutan Bapak Abdul Manan, M.Si selaku Kepala Desa Leran, kemudian sambutan Camat Manyar, sambutan Kapolsek Manyar dan sambutan Danramil Manyar. Dalam sambutan Bapak Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa dan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai Kepala Dusun”.

Sambutan Kedua dari Bapak Moh. Nadlelah,SP.,M.Si selaku Camat Manyar “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggungjawab seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Leran mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Sambutan yang Ketiga dari Bapak Kapten Inf Imam Suudi selaku Danramil Manyar dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak AKP Windu selaku Kapolsek Manyar.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Kepala Desa Leran, Camat Manyar, Kapolsek Manyar, Danramil Manyar, BPD Desa Leran serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut .

Acara terakhir ditutup dengan doa.